SATLANTAS POLRES CILACAP MENYENTUH KESADARAN BERLALULINTAS SMAN I CIPARI

radiokusuma-Jajaran Satlantas Polres Cilacap, Rabu(09/9/2015).  Melaksanakan program Police Goes to School Satlantas Polres Cilacap. Program tersebut merupakan salah satu upaya untuk menanamkan budaya tertib berlalulintas kepada masyarakat sejak usia dini. Sekolah yang mendapatkan kesempatan untuk dikunjungi Satlantas Polres Cilacap kali ini adalah SMA N 1Cipari. Sebanyak 150 siswa-siswi terdiri dari kelas 10,11,12 sekolah ini mendapatkan materi tentangtertib berlalulintas.
Kasatlantas Polres Cilacap AKP M.TAAT RESDIANTO, S.H., S.I.K., MTCP melalui Kanit Dikyasa Aiptu Purwati SH yang memimpin langsung kegiatan tersebut  menuturkan budaya tertib berlalu lintas di pedesaan saat ini sudah sangat memprihatinkan, melalui program ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran tertib berlalulintas yang dapat menunjang keselamatan berlalulintas khususnya siswa siswa atau anak anak sekolah.
“Untuk mewujudkan keselamatan berlalulintas tersebut, program Police Goes to School ini dirasa sangat efektif menyentuh hati para siswa SMA N 1 Cipari untuk lebih sadar dan mawas diri bahwa kesadaran tertib berlalulintas sangatlah penting untuk menunjang keselamatan berlalulintas sehingga meminimalisir angka kecelakaan yang melibatkan anak anak sekolah.  Materi tentang tertib berlalu lintas ini disampaikan dengan bahasa yang mudah dicerna dan diakhir kegiatan dilakukan pemberian hadiah bagi siswa yang dapat menjawab pertanyaan tentang tatacara tertib berlalulintas.
Perlu diketahui penyebab kematian karena kecelakaan lalulintas jalan menempati peringkat ke tiga didunia setelah penyakit jantung dan TBC. Untuk itu Satlantas Polres Cilacap tidak henti hentinya menghimbau segala lapisan masyarakat untuk peduli dan tidak menganggap remeh tentang keselamatan berlalulintas sehingga tidak menjadi korban kecelakaan lalulintas. Selalu Budayakan  Keselamatan Dalam Berlalulintas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *