PENCURI MOTOR DI TANGKAP WARGA

radiokusuma.com/22/9/15. Seorang residivis kasus pencurian yang pernah 2 kali dihukum kembali berurusan dengan Polisi setelah ketahui oleh masyarakat mencuri sepeda motor. Resi Rokis Suhana, 30 tahun alamat Jalan Singkep Kelurahan Gunung Simping Kecamatan Cilacap Tengah diamankan oleh warga setelah diketahui oleh warga telah melakukan pencurian sepeda motor.
Kejadian bermula pada hari Sabtu tanggal 19 September 2015 sekira pkl.17.30 wib saat pelaku Resi Rokis Suhana melintas dijalan Sumbawa melihat Honda Beat warna hijau Nomor Polisi R 5331 GF milik Sdr. Maryono yang sedang diparkir didepan rumah nya di Jalan Sumbawa Rt.3 Rw. 5 Kelurahan Gunung Simping Kecamatan Cilacap Tengah Kabupaten Cilacap tanpa dikunci stang. Setelah itu motor di dorong oleh pelaku ke jalan Lombok. Saat motor sedang dibongkar kunci kontaknya oleh pelaku menggunakan obeng ketahuan oleh warga yang curiga. Pelaku kemudian berusha melarikan diri namun berhasil ditangkap oleh warga.
Kapolres Cilacap AKBP Ulung Sampurna Jaya S.I.K., M.H melalui Kapolsek Cilacap tengah AKP Hj.Hartati S.H menjelaskan bahwa modus yang digunakan pelaku adalah  mengambil motor yang tidak dikunci stang dan diparkir didepan rumah tanpa pengawasan.
Dari hasil pengembangan kasus tersebut petugas berhasil mengamankan sebuah sepeda motor hasil kejahatan lainya yaitu  Suzuki Axelo warna biru Nopol R 3320 GF yang dicuri pelaku pada tanggal 17 September 2015 di jalan Lombok Kelurahan Gunung Simping Cilacap.
Sepeda motor curian tersebut dijual oleh pelaku dengan harga 1 jutaan dan uangnya digunakan oleh pelaku untuk membeli minuman keras, rokok dan kebutuhan sehari hari. Penadah yang membeli motor hasil curian tersebut sudah diketahui identitasnya oleh petugas dan masih dalam pencarian. Sebelumnya pada tahun 2014 pelaku pernah melakukan perbuatan yang menggemparkan yaitu melakukan pembongkaran makam dan kemudian mencuri bagian dari mayat di beberapa pemakaman di wilayah kota Cilacap. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya pelaku dijerat pasal 363 kuhp tentang pencurian dengan ancaman 7 tahun penjara.      (mdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *