Guru SMP dan SMU ikut Training of Trainer ” Lalu Lintas”

all
alla
radiokusuma.com. 29/9/15. Pada hari selasa tanggal 29 september 2015 Sat Lantas Polres Cilacap bersama Disdikpora melaksanakan kegiatan Training Of Trainer kepada perwakilan guru-guru dari seluruh SMP dan SMA di Kabupaten Cilacap. Kegiatan ini bertujuan kepada para guru agar dapat memberikan pemahaman terhadap berlalulintas ke murid-murid dalam bentuk kurikulum dan pelajaran PKN di sekolah masing masing.
Dalam sambutannya Kapolres Cilacap AKB Ulung Sampurna Jaya, SIK, MH yang di wakilkan oleh Waka Polres Cilacap Kompol Hary Ardianto, Sh, SIK, MH bahwa PBB (perserikatan Bangsa-Bangsa) saat ini sedang menggalakan Decade Of Zero Accident yang di dalamnya menyangkut banyak aspek dalam keselamatan berkendara yaitu aspek jalan, aspek kendaraan, aspek manusia dan aspek keselamatan pasca kecelakaan, tentunya dalam hal ini tidak hanya Polri yang bertanggung jawab namun Kementrian pekerjaan umum (aspek jalan), Dinas Perhubungan (kelayakan kendaraan)  dan Dinas Kesehatan (Keselamatan Pasca Kecelakaan)  ikut turut andil dalam terwujudnya program ini.
Di akhir sambutanya Waka Polres Cilacap Kompol Hary Ardianto, SH, SIK, MH menegaskan  berawal dari anak anak perlu di tanamkan bahwa keselamatan dalam berkendara menjadi prioritas, Integritas pendidikan lalu lintas dalam mata pelajaran PKN ini diharapkan dapat ngubah mainset yang biasanya menjadi sesuai aturan dan ketertiban berlalulintas. Sehingga generasi muda menyadari bahwa dengan adanya memahami tentang tata tertib berlalulintas yang baik dapat mengurangi resiko kecelakaan di jalan raya karena factor kelalaian manusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *