Bupati kurang serius dukung pemekaran kab. Cilacap Barat?

Romelan DPRD

radiokusuma.com.  Anggota DPRD dari Gandrungmangu Romelan, merasa heran dengan tidak adanya Usulan Alokasi Anggaran untuk mempercepat proses Pemekaran Kabupaten Cilacap Barat, padahal Usulan pemekaran sudah di tanda tangani DPRD dan Bupati,  hal ini diungkapkan saat beliau mengadakan pertemuan dengan para Anggota Presidium Pemekaran Kab. Cilacap Barat 24/10, di RM Tori Wringin harjo.

“Saya heran dan perihatin, katanya Bupati mendukung Pemekaran Kab. Cil;acap Barat, tetapi saya bolak-balik berkas usulan anggaran untuk mempercepat proses Pemekaran tidak ada di APBD 2016, bahkan Anggaran Rp. 100. 000. 000,- dari APBD  di kembalikan ke Kas Negara, karena melihat Anggota Presidium  sudah urunan (patungan),  jadi yang selama ini berjalan anggota dan pengurus Presidium Pemekaran Kab.  Cilacap Barat urunan (patungan) swadaya  untuk mengadakan kegiatan”, ungkapnya

presidium di toriSenada dengan Anggota DPRD Romelan, Tokoh Pemekaran asal Cipari yang saat ini bekerja di Jakarta, Abdul Kholik M. Si juga menceritakan bahwa di beberapa kabupaten di Indonesia yang telah  mekar itu di dukung penuh oleh PEMDAnya, baik administrsinya maupun Anggaranya, “Saya jadi bertanya tentang keseriusan Bupati yang mendukung tentang proses pemekaran Kab. Cilacap Barat, tapi kok gak dianggarkan?”, Ujar Abdul Kholik.

Menurut Ketua Presidium Pemekaran Kab. Cilacap Barat, Bambang Suharto SE, saat dikonfirmasi mengatakan memang selama ini aspirasi masyarakat yang begitu besar dari masyarakat Cilacap Barat untuk mekar dalam bentuk aksi maupun kegiatan-kegiatan selalu dengan biaya atau dana swadaya atau patungan dari pengurus dan anggota presidium.

Seperti di beritakan bahwa saat ini proses pemekaran Kab. Cilacap Barat sudah berada di Pemerintah Provinsi, bahkan secara lisan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berjanji ingin mengantar sendiri Berkas pemekaran ke Jakarta, apabila semua syarat sudah lengkap. (mdy)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *