Polisi Cilacap kena Razia

IMG_0329

radiokusuma.com. Salah satu tugas Polisi adalah melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan masyarakat pengguna jalan raya diantaranya adalah Sim dan surat surat kendaraan bermotor serta kelengkapan kendaraan yang lainnya, namun sebelum melakukan penertiban kepada masyarakat, setiap anggota Polisi wajib hukumnya untuk menertibkan dirinya sendiri.
Hal tersebut dilakukan untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa Polisi akan berusaha untuk terus menjadi contoh bagi masyarakat , khusunya sebagai pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dijalan raya dan sebagai wujud bahwa Polri tidak pandang bulu dalam melakukan penegakan hukum.
Pernyataan ini dikatakan oleh Kapolres Cilacap AKBP Ulung Sampurna Jaya S.I.K., M.H saat memimpin langsung kegiatan Razia anggota Polres Cilacap pada hari Kamis 29 Oktober 2015. Sasarannya adalah semua anggota Polri dan PNS baik berpangkat Perwira ataupun Brigadir yang akan melaksanakan apel pagi di Polres. Bukan hanya anggota yang memakai sepeda motor saja yang diperiksa namun yang menggunakan mobil pun tak luput dari pemeriksaan. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari Oprasi Zebra Candi 2015 yang sedang digelar oleh Polri dalam hal penekanan jumlah kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.
Razia ini bersifat mendadak tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya kepada seluruh anggota tujuannya agar semua anggota selalu siap jika dilakuakan pemeriksaan terhadap kelangkapan diri sewaktu waktu. Petugas yang melakukan razia terdiri dari anggota lalu lintas dan anggota Provos. Provos dilibatkan dalam pemeriksaan tersebut dengan maksud jika ada anggota yang melakukan pelanggaran disiplin maka akan bisa langsung ditanggani, namun jika ada anggota yang melanggar ketentuan lalu lintas maka akan ditilang kemudian diberikan belangko tilang oleh anggota lalu lintas dan diperlakukan sama seperti masyarakat umum yang melakukan pelanggar lalu lintas. Kegiatan seperti ini akan dilakukan secara terus menerus agar setiap anggota Polri mematuhi segala peraturan dan akan diberikan sanksi yang tegas bagi yang melanggar. Kegiatan yang berlangsung selama 45 menit petugas tidak mendapati anggota yang melanggar dengan kata lain semua anggota sudah melengkapi surat surat diri dan kendaraanya saat akan berangkat ke kantor.  mdy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *