Pemekaran Kab. Cilacap Barat semakin nyata

radiokusumapresidium.com Kunjungan kerja Komisi A DPRD Prov. Jawa Tengah ke Pemerintah Kab. Cilacap membawa angin segar dan harapan baru akan terbentuknya daerah otonomi baru bernama Kab. Cilacap Barat, yang selama puluhan tahun belum terwujud lantaran dinamika saat Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo menolak untuk memekarkan Kab. Cilacap Barat.

Kunjungan kerja Komisi A DPRD Prov. Jawa Tengah yang di pimpin oleh Masruhan, untuk mendengar langsung dari Bupati, DPRD Kab. Cilacap, Presidium dan Akademisi Unsoed Purwokerto yang melakukan Kajian independen terhadap aspirasi masyarakat Ci;acap barat yang menginginkan pemekaran.

Dari paparan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Ketua DPRD Kab. Cilacap Taufik Nurhidayat,  Unsoed dan Ketua Presidium Bambang Suharto, semua sepakat untuk segera memuluskan aspirasi masyarakat Cilacap barat menjadi Kabupaten Cilacap Barat.

“Kami memohon kepada Komisi A DPRD Prov. Jateng kalau bisa selambat-lambat bulan Februari 2016 untuk menerbitkan Surat Rekomendasi dan Mendorong Gubernur Jawa Tengah juga menerbitkan Surat Rekomendasi pemekaran untuk di bawa ke Jakarta” ungkap Ketua Presidium Bambang Suharto.

Demikian juga sambutan Prof. Ngadisah yang merupakan salah satu tokoh pemekaran yang hadir pada acara tersebut mengatakan bahwa sejak 2005 memperjuangkan pemekaran tapi sampai saat ini (19/01/16) belum terlaksana juga. ” kami sudah lama berjuang sejak 2005, tolonglah aspirasi masyarakat cilacap barat ini sekarang ada di bapak-bapak sekalian” ungkapnya.

Masruhan Ketua Komisi A DPRD Prov. Jateng menjelaskan bahwa aspirasi masyarakat sudah di pahami dengan baik, dan akan segera meneruskan ke Gubernur., “Pokoknya lebih cepat lebih baik” tegas beliau saat di tanya wartawan. mdy

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *