Piala Sudirman di arak dari Purbalingga ke Jakarta

radiokusuma.com. Hari jumat, 21 januari 2016, wilayah kabupaten Cilacap mendapatkan kehormatan untuk menyambut datangnya Piala Sudirman Cup yaitu di wilayah Kawunganten dalam etape ke 6.
Piala yang diarak menempuh perjalanan dari tempat kelahiran Jendral Besar Sudirman di Kabupaten  Purbalingga ini di bawa dengan menggunakan tandu oleh anggota TNI secara bergantian dan mendapat pengawalan penuh dari kepolisian resor Cilacap menuju Jakarta nanti pada tanggal 24 januari 2016m dimana akan dilangsung kan juga pertandingan final yang akan di gelar di Stadion Gelora Bung Karno.
Dalam kirab yang masuk dalam etape ke 6 ini mendapat perhatian dan antusias masyarakat Cilacap yang ingin melihat Piala Jendral sudirman dari dekat.
Mereka berduyun duyun menyemangati para peserta kirab yang berjalan kaki puluhan kilometer. Setelah sampai pada lapangan Ciporos Kawunganten rombongan piala ini disambut dan dilaksanakan upacara serah terima dalam upacara ini Kapolres Cilacap AKBP Ulung Sampurna Jaya SIK. MH menjadi inspektur upacara penerimaan dan pelepasan pada etape berikutnya.
Dalam sambutannya Kapolres Cilacap mengatakan “  Inilah semangat nasionalisme yang sudah lama hilang kini kembali muncul kembali dalam event Piala Jendral Sudirman dan ini juga membuktikan bahwa rakyat indonesia bersatu tanpa melihat agama, suku, bahasa bersatu padu untuk memeriahkan acara ini.
Ini pula kita wujudkkan semangat patriotisme jendral besar sudirman masih ada dalam diri rakyat indonesia.” Tutur Kapolres.
Di akhir acara kapolres cilacap melepas rombongan peserta kirab Piala Sudirman ini untuk menempuh etape ke 7 yang akan berhenti di kota Banjar Patoman Jawa Barat. Dengan berduyun duyun warga masyarakat ikut menggiringi piala tersebut menuju tujuan selanjunya. mdyDSC_0226_2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *