Deklarasi “FORMACI PP” untuk melawan Radikal Kanan dan Radikal Kiri

RADIOKUSUMA.COM, Cilacap -Akhir-akhir  ini banyak bermunculan organisasi masyarakat (Ormas) berjalan membawa ideologi yang tidak sejalan dengan nilai Pancasila dan UUD 1945. Dengan gerakan yang masif menyebarkan ajaran ke arah radikal yang leluasa dan hampir tanpa pengawasan, hal ini mendorong beberapa ORMAS yang memiliki kepedulian terhadap Pancasila dan UUD 1945, serta keutuhan NKRI untuk menggalang persatuan, guna menangkal hal tersebut Deklarasi Pembentukan Forum Ormas Cilacap Penjaga Pancasila (FORMACI PP), Senin, 03 April 2017, Di Rumah Makan Angkringan Gumelar.

Dihadiri 21 peserta dari unsur Banser Ansor NU, dua orang (Saryadi dan Sentot Sucipto, S.Pd), utusan Pemuda Pancasila tujuh orang (Tri Mulyanto, SH, Teguh Purnomo, Rizki, Kusmarwoto, Martin Tri Santoso, dan Sigit Prasetyo), GMBI Kab. Cilacap sebanyak tujuh orang (Tenang Suroso, Nur Asripudin, Mugiono, Raja, Daryono, Wisnu Putra dan Ronal), LSM POSPERA (Priyo Anggoro, MM), FKUB (M. Taufiq Hidayatulloh), dan Bakesbangpol Kab. Cilacap empat orang (Drs. Wijonardi, MM., Agus Mubarok, Rudi Yulianto, Arif).

Dalam pertemuan itu menghasilkan kesepakatan pembentukan Forum Ormas Cilacap Pengawal Pancasila , dengan susunan sebagai berikut :
Ketua Umum : M. Taufiq Hidayatulloh, S.Ag. (FKUB)
Koordinator Lapangan : Tri Mulyanto, SH. (Pemuda Pancasila)
Sekretaris : Saryadi (BANSER ANSOR)
Bendahara : Raja (GMBI).

Agenda jangka pendek :
1. Komunikasi intensif dengan aparat pemerintah
2. Perluasan Jaringan Ormas Penjaga Pancasila
3. Sweeping atribut khilafah di wilayah eks. Kotip Cilacap
4. Aksi massa bersama BANSER NU di Sidareja
5. Menginisiasi pertemuan HTI, FORMACI PP, Pemerintah Daerah, TNI-POLRI.

FORMACI PP bermakasud  melawan Radikalisme, baik Radikal Kanan atau radikal kiri.

Radikal kanan berbasis agama, baik Islam, Kristen, Budha, Hindu maupun Khonghucu, maupun Radikal kiri  yaitu radikalis berbasis komunisme, leninisme dll

mdy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *