Antisipasi Teror Jelang Paskah, Polsek Kedungreja Lakukan Patroli

Radiokusuma.com, Kedungreja – Menjelang perayaan Paskah umat Kristen. Kepolisian Sektor Kedungreja Polres Cilacap melaksanakan patroli di gereja wilayah Kedungreja, Rabu 12 April 2017.

Menurut Kapolsek Kedungreja, AKP Tri Suryo Irianto, patroli tersebut nantinya guna menciptakan situasi aman dan tertib, “Kegiatan patroli ketempat-tempat ibadah rutin dilaksanakan menjelang acara hari besar keagamaan. Ini bertujuan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan tertib serta menjaga toleransi antar umat beragama selalu terbina dengan baik,” jelas Kapolsek.

Selain melakukan patroli dan sterilisasi di gereja sebagai antisipasi adanya teror. Kapolsek, yang didampingi 3 anggotanya juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada pengurus salah satu gereja di Kedungreja yakni Gereja Bethel Tabernakel. Dalam kesempatan tersebut tanggapan pengurus gereja sangat antusias menyambut positif pesan-pesan yang di sampaikan oleh Kapolsek.

polisi melakukan patroli dan sterilisasi sekitar gereja

Lebih lanjut, Kapolsek menghimbau agar pihak gereja selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian apabila melaksanakan giat keagamaan, sehingga Polri dapat memberikan bantuan pengamanan dalam kegiatan tersebut.

Beliau mengatakan, tidak satu pun manusia yang mampu bertahan hidup tanpa bantuan dari lingkungan dan sesama. Ia menjelaskan Dalam konteks ini, manusia harus selalu menjaga hubungan antar sesama dengan sebaik-baiknya, tak terkecuali dengan orang lain yang berbeda agama, atau lazim disebut dengan istilah toleransi beragama.

Selain itu, tidak lupa, Kapolsek juga menyarankan, pihak Gereja agar senantiasa tidak mengabaikan perijinan kepada lingkungan jika akan mengadakan acara-acara keagamaan lainnya. Sehingga nantinya, semua kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib. (rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *