⁠⁠⁠Berkuda, Sembilan Santri Masjid Diarak dari Balai Desa Rejamulya

Radiokusuma.com – Masih dalam rangkaian acara peringatan Isro Mi’roj Nabi Besar Muhamad SAW. Masjid Nurul Huda Desa Rejamulya, Kecamatan Kedungreja menyelenggarakan iring-iringan peserta khataman, Minggu 16 April 2017 malam.

Dengan menunggang kuda, peserta khataman sebanyak sembilan siswa atau santri masjid itu, berlangsung unik dan meriah. Selain sembilan peserta khataman, ratusan remaja masjid juga turut mengiringi peserta khataman.

Walaupun berjalan jauh sekira empat kilometer, remaja masjid dan warga sekitar sangat antusias ikut berbaur memeriahkan acara tersebut. Dimulai dari Balai Desa Rejamulya dan berakhir di Masjid Nurul Huda, sepanjang rute iring-iringan tersebut juga menampilkan marching band menambah semarak rangkaian acara.

Ketua Ikatan Remaja Masjid sekaligus guru ngaji, Ustadz Muslihudin mengatakan, peserta khataman terdiri dari sembilan anak terdiri dari empat perempuan dan lima laki-laki.

Selain itu, Ustad Muslihudin juga mengatakan, kegiatan tersebut direncanakan rutin diadakan setahun sekali, “Kalau yang sudah-sudah itu dua tahun sekali, tapi mungkin ini ada cita-cita itu kalo anak-anak memungkinkan khatam satu tahun, ya satu tahun sekali,” ucap Ustad Muslihudin.

Rangkaian acara peringatan Isro Mi’roj Masjid Nurul Huda tersebut ditutup dengan Tablig Akbar atau pengajian dari Kiai kenamaan dari Kesugihan.(Rachman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *