Beda, Inilah Cara Remaja Masjid Nurul Huda Peringati Isra Mi’raj

Radiokusuma.com – Isra Mi’raj merupakan salah satu momen penting bagi umat Islam, oleh karenanya banyak diadakan kegiatan Peringatan Isra Mi’raj. Seperti kebanyakan, umumnya kegiatan peringatan Isra Mi’raj diisi dengan acara pengajian yang membahas tentang peristiwa terjadinya Isra Mi’raj. Namun hal berbeda nampak pada peringatan Isra Mi’raj yang diselenggarakan oleh Ikatan Remaja Masjid Nurul Huda di sekitar pelataran Masjid Nurul Huda, yang letaknya di Dusun Kedungdadap Desa Rejamulya, Kecamatan Kedungreja, Minggu 16 April 2017.

Ketua Ikatan Remaja Masjid Nurul Huda, Muslihudin mengatakan, kegiatan peringatan kali ini diisi juga dengan kegiatan-kegiatan lomba yang diperuntukan bagi remaja sekitar masjid.

“Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) Nurul Huda kan memperingati Isro Mi’roj. Terus, disamping itu sebelum memperingati Isro Mi’roj diisi dengan kegiatan-kegiatan remaja. Salah satu yaitu, cerdas cermat beragama atau temanya agama, terus ada lomba sholat, wudlu dan lain-lainnya,” ucap Muslihudin saat ditemui radiokusuma.com.

Selain remaja sekitar masjid, lomba tersebut juga diikuti siswa-siswi TPQ se- Rejamulya, bahkan ada pula peserta dari Desa tetangga yakni Desa Bojongsari.

salah satu peserta lomba mendapat hadiah ayam

Perlombaan yang melibatkan ratusan peserta diadakan seharian penuh, dari pagi hingga sore hari. Hadiah yang diperebutkan pun cukup menarik, dari perlengkapan sekolah seperti buku tulis dan lain sebagainya, terdapat pula beberapa ekor ayam yang disediakan oleh panitia.

Sementara malam harinya, masih serangkaian acara dengan peringatan Isro Mi’roj, diisi dengan iring-iringan seluruh remaja masjid dari Balai Desa Rejamulya menuju Masjid Nurul Huda dengan berjalan kaki.

 

Penulis : Rachman⁠⁠⁠⁠

Editor   : Restu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *