Bhabinkamtibmas Polsek Kedungreja Sambangi Sekolah Dasar

Radiokusuma.com, Kedungreja – Jajaran Kepolisian Sektor Kedungreja Polres Cilacap mengadakan giat sambang atau sosialisasi ke Sekolah Dasar (SD) di Kedungreja, Kamis 13 April 2017.

Polisi dari Polsek Kedungreja Melihat Jajanan Pedagang di Depan SD

Kegiatan tersebut menindaklanjuti maraknya peredaran permen berbentuk dot bayi, yang dikhawatirkan mengandung bahan berbahaya (narkoba).

Sempat hangat pemberitaan tentang permen tersebut di Surabaya dan Bekasi beberapa waktu lalu, Kepolisian Sektor Kedungreja melalui Kanit Binmas Polsek Kedungreja Bripka Paryo, SH beserta jajarannya melaksanakan giat sambang ke Sekolah Dasar yang ada di Kedungreja, salah satunya SDN 03 Kedungreja.

Dalam giat sambang tersebut, Bripka Paryo, menghimbau guru agar ikut mengawasi pedagang di sekitar sekolah yang menjual permen berbentuk dot bayi, beliau mengatakan, permen berbentuk dot bayi itu diduga mengandung zat berbahaya (narkoba).

“Sekarang kan sedang marak peredaran adanya permen bentuk dot bayi itu loh. Jadi istilahnya kan kemarin di Bekasi dan Surabaya, tapikan tidak menutup kemungkinan imbasnya ke wilayah, jadi dari kepolisian diperintahkan untuk memberikan sosialisasi ke sekolah-sekolahan untuk istilahnya mengawasi peredaran tersebut jangan sampai permen tersebut beredar sebelum ada hasil dari laboratorium,” beber Bripka Paryo saat dikonfirmasi radiokusuma.com.

Sementara itu, Kapolsek Kedungreja AKP. Tri Suryo Irianto mengatakan, bahwa giat sambang tersebut rutin dilaksanakan dalam upaya pengawasan terhadap peredaran permen yang di duga mengandung narkoba. Selain itu, Kapolsek juga menyarankan kepada para pedagang agar tidak menjual permen bentuk dot bayi tersebut, sampai dapat dipastikan aman untuk dikonsumsi.(rachman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *