Nongkrong Sembari Nyiu, Remaja Tanggung Diciduk Polisi Sektor Kedungreja

Radiokusuma.com, Kedungreja – Mengantisipasi kenakalan remaja akibat konsumsi minuman keras (miras), Polsek Kedungreja adakan patroli rutin di wilayah Kecamatan Kedungreja, Rabu 19 April 2017 malam.

Dari hasil patroli yang dilakukan Unit Shabara Polsek Kedungreja, di Desa Tambaksari sekira pukul 02.00 WIB pagi mendapati anak-anak remaja tanggung yang sedang nongkrong di sekitar lokasi SDN 06 Tambaksari sembari minum miras jenis ciu.

Kapolsek Kedungreja AKP. Tri Suryo Irianto melalui Kanit Binmas Bripka Paryo, SH mengatakan, remaja tanggung yang sedang nongkrong berjumlah sekitar 10 orang dan terdapat pula 1 orang perempuan. Namun, ketika mobil patroli yang ditumpangi anggota Shabara datang, kelompok remaja tersebut berlarian menghindari patroli.

Bripka Paryo mengatakan, dua orang remaja bisa diamankan anggota untuk dimintai keterangan. Lebih lanjut, Bripka Paryo juga menambahkan, kedua remaja yang berhasil diamankan masih berstatus sebagai pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kedungreja.

“Kita dapat identitasnya, dipanggil untuk dilaksanakan pembinaan. Sifatnya pembinaan agar istilahnya anak-anak tersebut jangan mengulangi perbuatan yang sama. Masalahnya apa? Kebanyakan masih dibawah umur, jadi kita istilahnya tidak melaksanakan tindakan tipiring (tindak pidana ringan). Sebenarnya sih itu sudah masuk (tipiring) tapi karena usianya dibawah tujuh belas tahun, masih dibawah umur jadi tidak bisa diajukan ke pengadilan,” ucap Bripka Paryo, SH saat dikonfirmasi radiokusuma.com.

Pemuda Yang Diciduk Saat Patroli Dimintai Keterangan

Lebih lanjut, Bripka Paryo mengatakan, pihaknya hanya memanggil orang tua dan perangkat desa agar bersama-sama mengawasi remaja tersebut agar tidak mengulangi perbuatan yang sama, selain itu para remaja tanggung tersebut juga diwajibkan apel rutin ke Mapolsek Kedungreja satu minggu dua kali, setiap hari senin dan kamis.(rachman)⁠⁠⁠⁠

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *