Anak-anak PAUD Kusuma Al-Barokah Berwisata Edukasi ke Rumah Cokelat di Purwokerto

Radiokusuma.com, Purwokerto – Puluhan siswa Pedidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kusuma Al – Barokah Kedungreja, Kabupaten Cilacap Rabu 26 April 2017 mengikuti wisata edukasi ke Purwokerto.

Rumah cokelat “Chocoklik” yang berada di Jl. Merdeka, Purwokerto menjadi tujuan pertama rombongan wisata belajar siswa-siswi PAUD ini.

Selain melihat proses pembuatan kue dengan bahan dasar coklat, siswa PAUD menjadi tahu cokelat murni yang tadinya rasanya pahit menjadi manis setelah diolah sedemikian rupa menjadi jajanan atau kue yang lezat.

Salah satu guru PAUD Kusuma Al-Barokah, Nur Shofa menjelaskan, tujuan wisata edukasi ini agar menjadi pembelajaran bagi anak, agar mereka tahu tentang seluk beluk cokelat serta cara pengolahannya hingga menjadi kue yang enak dan lezat.

“Biasanya kan anak-anak tahunya yang diwarung-warung itu kan rasanya manis. Kalau ditanya, cokelat rasanya apa? Manis gitu kan, mereka ngga tahu yang sebenernya kaya apa, dan disini juga bisa mengenal jenis dan bentuk (kue) kaya gitu. Berbagai bentuk (kue) lucu, itu kan bisa menarik perhatian anak juga,” beber Nur Shofa kepada radiokusuma.com.

Nampak begitu semangat, siswa-siswi PAUD mendengarkan penjelasan pemandu, setelah belajar membuat dan mengenal jenis-jenis kue, mereka yang didampingi orang tua itu juga tak lupa berbelanja kue-kue untuk sekedar oleh-oleh.

penulis: Rachman
editor  : Restu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *