Giat Patroli Polsek Kedungreja di Penyebrangan Perahu Compreng Tambaksari – Maruyungsari

Radiokusuma, Kedungreja – Peduli terhadap keselamatan penumpang perahu compreng, Kepolisian Sektor Kedungreja melakukan giat patroli ke tempat penyebrangan perahu compreng Tagog, di Desa Tambaksari, Kecamatan Kedungreja, Kamis 27 April 2017.

Perahu compreng, memang menjadi salah satu alat transportasi warga antara Desa Tambaksari di provinsi Jawa Tengah dan Desa Maruyungsari di provinsi Jawa Barat yang dipisahkan oleh aliran sungai Citanduy.

Apalagi, perahu compreng merupakan alat transportasi utama di daerah perbatasan tersebut karena belum adanya jembatan penghibung keduannya. Sudah barang tentu, keselamatan dan kelaiakan perahu patut diperhatikan.

warga menyebrang sungai menggunakan perahu compreng

Kapolsek Kedungreja AKP. Tri Suryo Irianto mengatakan, giat patroli tersebut guna menghimbau pemilik perahu compreng untuk melengkapi alat keamanan perahu guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang.

“Patroli dan himbauan tersebut merupakan bentuk dari kepedulian Polri terhadap keselamatan para penumpang perahu comreng tersebut,” ucap Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek mengharapkan, himbauan tersebut akan ditindaklanjuti pengelola atau pemilik perahu compreng berupa melengkapi peralatan keselamatan berupa pelampung serta memasang batas tepi menggunakan kayu ataupun bambu guna menjaga keselamatan penumpang dan barang bawaannya.

Dalam kesempatan tersebut, para warga masyarakat pengguna perahu comreng sangat senang dan setuju dengan himbauan yang di berikan oleh pihak Kepolisian sektor Kedungreja.(rachman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *