Jauh dari Subang, Swapala Nepam Ikut Lomba Lintas Alam di Cipari

Radiokusuma.com, Cipari – Hobi menjelajah alam, memang boleh dibilang hobi yang sedikit mahal. Selain itu, orang-orang atau organisasi pencinta alam harus “terbang” jauh demi mengunjungi destinasi wisata atau lokasi tertentu untuk bertadabur alam.

Tak terkecuali, siswa-siswi SMAN 1 Pamanukan Kabupaten Subang Jawa Barat. Mereka, yang tergabung dalam organisasi pencinta alam bernama “Swapala Nepam” rela jauh-jauh datang dari Subang untuk mengikuti Lomba Lintas Alam (LLA) di Cipari Kabupaten Cilacap, Minggu 30 April 2017.

Swapala Nepam SMAN 1 Pamanukan  Subang

“Karena di Subang itu jarang diadakan lomba lintas alam, jadi kami rela jauh-jauh datang kesini,” ucap Abdurrohman, ketua Swapala saat ditemui radiokusuma.com.

Mereka mengaku, rombongan dari Subang sudah sejak jam 02.00 dinihari sampai dilokasi. Rombongan yang terdiri dari 15 orang siswa dan pendamping SMAN 1 Pamanukan Kabupaten Subang Jawa Barat itu sengaja datang untuk ikut berpartisipasi di Lomba Lintas Alam (LLA) yang diselenggarakan SMAN 1 Cipari.

Jaenal, salah satu anggota Swapala saat di temui mengaku sangat berkesan mengikuti lomba di Cipari kali ini.

“Ada curug, yang paling berkesan hari ini menurut saya sungai. Karena pas panas-panasnya ada sungai jadi seger gitu,” ucap Jaenal diiringi gelak tawa teman-temannya.

Rute yang diperkirakan sejauh 20 kilometer itu juga menyajikan suasana alam yang asri serta melewati lokawisata Curug atau air terjun di Cipari. Selain suasana alam, tropy bergilir sumbangan dari Kodim 0703 Cilacap dan Polres Cilacap juga menjadikan mereka semakin semangat.

Walaupun belum berkesempatan menjadi juara umum. Namun, semangat anggota Swapala Nepam tersebut, diganjar dengan tropy juara 2 untuk kategori SMA putra.(rachman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *