Lomba Lintas Alam Alaska Pala, Kenalkan Potensi Wisata di Cipari

Radiokusuma.com, Cipari – Ratusan peserta yang tergabung dalam organisasi pencinta alam mengikuti Lomba Lintas Alam (LLA) yang diselenggarakan SMAN 1 Cip ari, Kabupaten Cilacap, Minggu 30 April 2017.

Kegiatan yang jarang digelar di wilayah Cilacap tersebut, berhasil menghimpun sekitar 300 regu organisasi pencinta alam tingkat SD, SMP, SMA dan umum dari wilayah Cilacap, Banyumas, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar Patroman dan Subang.

thropy kejuaraan

Ujang, pembina organisasi pencinta alam Alaska Pala SMAN 1 Cipari mengatakan, kegiatan tersebut adalah puncak acara dalam rangka ulang tahun SMAN 1 Cipari yang ke 25.

Selain lomba lintas alam, perlombaan lain juga turut digelar yakni lomba mewarnai, lomba poster siaga bencana, donor darah dan olimpiade matematika.

Lebih lanjut, Ujang menjelaskan, rute yang dilalui peserta, melewati pedesaan dan pegunungan serta hutan karet wilayah Kecamatan Cipari. Selain itu, pihaknya juga bermagsud mengenalkan potensi wisata di wilayah tersebut.

peserta lomba lintas alam

“Untuk rute, kita ingin menyampaikan tentang wisata yang ada di Cipari khususnya banyu panas dengan curugnya, jadi kita melewati itu. Sekitar jarak 20 kilometer lah,” ucap Ujang kepada radiokusuma.com.

Masih menurut Ujang, selain menjadi acara puncak peringatan hari jadi sekolahnya, kegiatan tersebut juga dimagsudkan untuk ajang silaturahmi para pencinta alam di wilayah Jawa Tengah bagian barat serta sebagian wilayah Jawa Barat.

“Bahwa, kita bisa silaturahmi dengan yang lain, karena hari ini peserta paling jauh dari SMAN 1 Subang Pamanukan, itu ada 15 orang,” kata Ujang.

Lomba tersebut memperebutkan dua tropy bergilir sumbangan dari Kodim (Komando Distrik Militer) 0703 Cilacap dan Polres Cilacap. Selain itu, puluhan tropy kejuaraan serta uang pembinaan juga cukup menarik perhatian para peserta lomba.(rachman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *