Ziarah Kubur SMK Amirul Mu’minin Sidareja dalam Rangkaian Pelepasan Siswa

Radiokusuma.com, Sidareja – SMK Amirul Mu’minin Sidareja Senin pagi (15 Mei 2017) melakukan ziarah bersama ke makam Mbah Ky. Nasirun. Pendiri Yayasan Islam Amirul Mu’minin sekaligus SMK Amirul Mu’minin Sidareja.

Ziarah bertempat di TPU Desa Margasari. Kegiatan ini merupakan salah satu serangkaian agenda dari acara Pelepasan Siswa Kelas XII (dua belas). Yang dimulai dari hari Sabtu hingga Rabu yang puncaknya adalah kegiatan Sholawat pada hari Rabu sore.

Menurut kepala sekolah, Rosyid Anwar ziarah ini merupakan salah upaya untuk mendoakan leluhur-leluhur keluarga besar SMK Amirul Mu’minin.

” Kita disini akan berdoa untuk orang-orang yang berjasa bagi kita, orang tua, orang yang di tuakan dan para leluhur-leluhur kita. Karena yang mereka harapkan dari kita yang masih hidup adalah doa-doa kita. Sebagai salah satu bentuk terima kasih kita kepeda orang yang berjasa kepada kita. ” Ucap Bapak Rosyid.

” Intinya, kita harus tanamkan rasa terima kasih kita kepada siapa saja yang telah berjasa bagi diri kita siapapun itu.” Pungkasnya.

Kegiatan yang berlangsung selama satu jam lebih di laksanakan dengan hikmat oleh Siswa dan Siswi SMK sekaligus Guru, Staf, Karyawan dan Komite SMK.

” Terlihat sangat tertib, lancar dan hikmat. Walaupun ada sedikit gangguan tapi tidak menghalangi acara ini. ” Ucap Satu Siswa, Yasin.

Cuaca panas yang terjadi di lokasi juga tidak menghalangi para siswa untuk ikut serta. Menurut Istri dan sekaligus Guru SMK, Ibu Nenden Ismawati juga menganggap Cuaca panas saat ini justru menyehatkan badan. (ynk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *