Jualan Kue Online, Jadi Berkah Tersendiri Jelang Lebaran

Satu minggu sudah bulan Ramadhan atau bulan puasa berjalan. Tinggal 3 pekan lagi, hari kemenangan atau hari lebaran akan segera datang.

Mmm.. Sudahkah Kamu mempersiapkan panganan untuk disuguhkan pada hari kemenangan?

Bicara tentang kue lebaran, sudah sejak zaman dahulu, kue seperti nastar, kue kacang, kue coklat  berbagai merk akrab sekali ditelinga kita dan biasa kita konsumsi saat lebaran.

Bahkan, kue tradisional seperti kue sagon dan kue satu, tak kalah populer dari kue-kue modern tersebut.

Namun, Kamu tau ngga sih, kalo kue-kue nastar dan lain-lainnya itu identiknya pas buasa atau pas hari lebaran saja. Mungkin dilain waktu tetap ada, tetapi tidak sepopuler pas puasa dan lebaran.

Kepopuleran kue-kue tersebut saat ramadhan dan menjelang lebaran tidak lepas dari penjual-penjual dadakan yang memanfaatkan momen tersebut.

Selain berjualan konvensional di toko atau kios, sebagian memilih berjualan kue secara online memanfaatkan media sosial pribadi masing-masing penjual.

Seperti yang satu ini, gadis cantik bernama Veni sengaja memanfaatkan media sosial facebook untuk mempromosikan dagangannya itu.

Veni, yang sehari-hari memang berbisnis online itu, mengatakan baru tahun ini dia merambah ke bisnis jual beli kue secara online. Dia mengaku, kue-kue dagangannya bukan diproduksi sendiri, melainkan dia memesan ke produsen di kota Bandung.

“Ada kue kering, ada coklat-cokat kaya gitu, snak buat lebaran. Kalo hari-hari biasa yang saya jual (online) busana muslim, syar’i sama kaya produk terapi herbal semacam detox,” ucap Veni saat di temui radiokusuma.com.

Saat ditanya mengenai kelanjutan bisnis onlinenya, Veni menjawab untuk jualan busana muslim tetap berlanjut. Namun, jual beli kue-kue lebaran Dia mengaku hanya berjualan di momen puasa menjelang lebaran saja.

“Kalau untuk busana (muslim) sama produk kesehatannya si insyaallah mau lanjut. Kalau misalnya kue kering sama coklatnya itu mungkin cuma dibulan ramadhan aja,” jelas wanita yang baru menekuni bisnis online sekira setahun itu.

Soal penghasilan, dengan nada bercanda Veni mengungkapkan, pendapatan dari berjualan online kue dadakan, dirinya bisa menambah penghasilan untuk membeli pesawat.

“Untuk hasilnya, ya alhamdulillah bisa buat beli pesawat tempur,” pungkasnya.

Penulis : Rachman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *