Sangat Keras, Bom Sidareja Terdengar Sampai Radius 1 Kilometer

Ledakan di Kantor Urusan Agama (KUA) Sidareja Cilacap, Jawa Tengah yang diduga bom terjadi sekitar pukul 03.00 dini hari tadi Rabu (5/7).

Muhamad seorang saksi menuturkan, suara ledakan terdengar hingga sampai rumahnya yang berjarak sekira satu kilometer dari lokasi kejadian.

“Ledakan sekitar jam 03.00 kedengeran sangat keras sampai rumah,” kata Muhamad kepada radiokusuma.com

Sementara saksi lain, Fahri mengatakan, sesaat setelah kejadian dia langsung mendatangi lokasi dan melihat asap pekat membumbung tinggi serta kerusakan di KUA bagian depan.

“Saya habis menonton dangdut, pulang melewati KUA Sidareja belum ada kejadian, tapi sudah hampir sampai rumah kedengeran (ledakan) terus balik lagi, kaca dan pagar besi sudah hancur,” kata Fahri.

image

Foto: istimewa

Wakapolres Cilacap Kompol Hary Ardiyanto mengatakan, kejadian ledakan masih dalam penyelidikan. Pihaknya juga belum bisa memastikan bahan peledak yang digunakan. Namun, Polisi sudah memastikan pelaku menggunakan tabung gas 3 Kg sebagai salah satu pirantinya.

“Masih dalam penyelidikan. Kami belum tahu pasti. Tetapi di TKP kita menemukan serpihan-serpihan dari tabung gas yang 3 kilogram” kata Hary di Mapolsek Sidareja.

Ledakan tersebut mengakibatkan kerusakan kaca jendela, plafon dan sebagian atap hancur. Pihak kepolisian memastikan tidak ada korban karena kantor KUA dalam keadaan kosong.

Reporter : Rachman S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *