Surat Kekecewaan Untuk Sanadi, Kapolres Cirebon : Beliau (Sanadi) Sudah Sepuh

Ledakan keras yang memekakan telinga warga Sidareja, Cilacap Jateng pada Rabu (5/7) dini hari di KUA Sidareja masih belum menemui titik terang.

image

Lokasi ledakan hancur (foto:Rachman)

Setelah ledakan keras tersebut, sebuah surat bernada kekecewaan ditemukan di lokasi kejadian. Dalam surat yang belum diketahui dari siapa dan untuk siapa itu tertulis nama Kyai Sanadi, Gua Lor, Kalen Suda RT 012/03 Kecamatan Gegesik, Cirebon.

Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra menyatakan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan dan penelusuran nama dan alamat yang tertera dalam surat tersebut.  Hasilnya diketahui bahwa Desa Gua Lor, Kecamatan Gegesik, sebagaimana yang tertulis dalam surat itu hanya fiktif alias tidak ada.

“Desa Gua Lor adanya di Kecamatan Kaliwedi, Kabupaten Cirebon. Di Kecamatan Gegesik tidak ada nama Desa Gua Lor,” kata Risto, seperti dilansir dari republika.co.id.

image

Surat selebaran yang ditemukan di TKP ledakan

Selain itu, tambah Risto, di Blok Kalen Suda juga hanya ada tiga RT dan tidak ada RT 012. Sedangkan tulisan yang tertera dalam surat tersebut beralamat Blok Kalen Suda RT 012/03. Di tempat itupun tidak ada yang bernama Kyai Sanadi.

Risto menambahkan, berdasarkan keterangan Ketua RW 03, Abdul Azis, di Desa Gua Lor yang bernama Sanadi tinggalnya di RT 02/02. Namun, Sanadi dikenal sebagai warga biasa dan sudah berusia lanjut. “Beliau sudah sepuh. Enggak ada hubungannya dengan yang di Cilacap,” terang Risto.

Dilokasi lain, Kapolres Cilacap, AKBP Yudho Hermanto menjelaskan, sedikitnya 16 orang saksi diperiksa terkait kejadian tersebut.

“Kami sudah memintai keterangan terkait kejadian ini. tentunya memeriksa saksi yang ada di lokasi, kemudian saksi kantor KUA dan pertama kali orang yang datang yakni pengurus mesjid,” kata Kapolres.

image

Foto: Ian Sule/TVone

Sementara terkait selebaran, Kapolres mengatakan surat tersebut ditemukan dilokasi kejadian sesaat setelah ledakan.

“Diluar, tergeletak memang digulung,” pungkas Kapolres.

Reporter : Rachman S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *