Badan Kehormatan DPRD Cilacap Siap Panggil Muslikhin Terkait Dugaan Penipuan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cilacap, Akhmad Muslikhin dilaporkan ke Kepolisian Resor Cilacap oleh Mardiyo, karena kasus dugaan penipuan, Senin (3/7).

Mardiyo yang merupakan mantan calon legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tahun 2014 ini mengaku uang pencalegan sebesar Rp. 25 juta, belum kembali sesuai dengan perjanjian.

“Pada saat pencalegan saya dimintai uang sama beliau, dengan janji apabila jadi itu uangnya hilang, namun jika tidak jadi anggota dewan, maka kembali 50 persen,” kata Mardiyo, Senin kemarin.

image

MARDIYO memperlihatkan surat laporan ke Polres Cilacap

Mardiyo mengatakan berbagai upaya, pendekatan pribadi baik lewat hubungan telepon, whatsapp dan juga sudah sowan ke kiai, untuk bisa mediasi. Namun semua usaha itu tidak membuahkan hasil. Sehingga Dia menempuh jalur hukum.

Sementara Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cilacap, Taswan mengatakan pihaknya belum menerima laporan terkait kasus tersebut dari pihak yang dirugikan.

“Kalau memang yang dirugikan itu menyampaikan kepada DPRD, ya kami tindak lanjuti. Karena kami punya badan kehormatan di DPRD,” kata Taswan saat ditemui disebuah acara di Kedungreja, Minggu (9/7).

image

Ketua DPRD Kabupaten Cilacap saat mengunjungi acara di Kedungreja/rachman s

Lebih lanjut, Taswan mengatakan, pihaknya tidak menampik desas-desus perihal kasus yang mencatut salah satu anggotanya.

“Masih simpang siur, tapi saya tidak mengatakan hoax yah. Ibaratnya, tidak mungkin ada asap kalo tidak ada api. Namun kami sebagai lembaga yang dibentuk oleh undang-undang. Kami harus sabar menunggu proses lebih lanjut,” tambah Taswan.

Reporter : Rachman Syah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *