Kedungreja Terima Mahasiswa KKN dari IAIIG dan UNUGHA

Muspika Kecamatan Kedungreja menerima mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) dari Institut Agama Islam Imam Ghazali (IAIIG) dan Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (UNUGHA) Cilacap, Kamis 27 Juli 2017. Acara yang berlangsung di aula kecamatan itu, diakhiri dengan penyerahan secara simbolis tanda mata berupa kaos dan topi oleh dosen pembimbing dan diterima langsung oleh Camat Kedungreja Agus Supriyono.

image
Mahasiswa KKN foto bersama dengan Camat Kedungreja, Agus Supriyono : Rachman/radiokusuma.com

Kecamatan Kedungreja nantinya akan menerima sebanyak 21 orang mahasiswa dan rencananya para mahasiswa tersebut akan menempati 3 Desa di wilayah Kecamatan Kedungreja yakni Desa Ciklapa, Jatisari dan Bumireja.

Ulil Albab, Dosen pembimbing mengatakan, mahasiswa peserta KKN terdiri dari berbagai fakultas yang ada di UNUGHA dan IAIIG. Lebih lanjut beliau menjelaskan, program yang menjadi target kegiatan KKN itu mencakup lima aspek yakni; sosial, lingkungan, budaya, kesehatan dan keagamaan.

“Khusus dari IAIIG mayoritas itu basicnya tentang pendidikan agama. Difokuskan sebagian besar yang tercapai itu dari agamanya. Tapi Kalau dari UNUGHA itu umum. Jadi lima aspek itu harus semuanya tercakup,” kata Ulil saat ditemui radiokusuma.com.

Ulil mengatakan, selain aspek keagamaan yang akan menyasar pada kegiatan-kegiatan agama seperti pengajian, program unggulan lainnya selain aspek keagamaan adalah penyuluhan-penyuluhan tentang perilaku hidup bersih dilingkungan sekolah dari mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Reporter : Rachman Syarif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *