TNI Ikut Berbaur Dengan Warga Bangun Jalan Cor di Kawunganten

Kemanunggalan TNI dan rakyat kembali menunjukkan bukti nyata. Terlihat, Babinsa Koramil 09/Kawunganten berbaur dengan warga di Dusun Karangsari, Desa Kawunganten, Kecamatan Kawunganten, Cilacap melakukan pengecoran jalan, Jumat (28/07).

image
Hubungan silaturahmi yang baik dan terciptanya kemanunggalan TNI bersama rakyat

Danramil 09/Kawunganten, Kapten Inf. S.U Suwarjono melalui Bati Wanwil Serma Mustadi mengatakan, pengecoran jalan tersebut dimagsudkan untuk mendukung kelancaran jalur  transfortasi warga.

Keterlibatan karya bakti anggota Babinsa dari Koramil 09/Kawunganten ini mendapat respon positif dari warga. Selain untuk meningkatkan transportasi warga, hal ini berdampak pula pada terjalinnya hubungan silaturahmi yang baik dan terciptanya kemanunggalan TNI bersama rakyat, serta menimbulkan kepercayaan masyarakat terhadap TNI.

Ketua RT. 01 RW. 01 Dusun Karangsari Desa Kawunganten, Taufik mengatakan, pengecoran jalan setapak sepanjang 125 meter dan lebar 2,5 meter ini murni dengan swadaya dari masyarakat. “Semoga, setelah jalan ini dicor akan memudahkan masyarakat maupun anak-anak sekolah untuk beraktifitas, apalagi saat musim hujan jalan tidak becek lagi,” kata Taufik.

Lebih lanjut, Taufik juga berterimakasih kepada TNI yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan tersebut. “Kami terimakasih kepada jajaran TNI Koramil 09/Kawunganten yang selama ini selalu ikut berpartisipasi di berbagai kegiatan di desa kami,” pungkas Taufik.

Reporter : Rachman Syarif
Sumber : Pendim 0703/Cilacap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *