Forkopimca Kedungreja Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Cigugur Kedungreja

Memperingati HUT RI ke-72, unsur Forkopimca Kedungreja menggelar apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Cigugur, Desa Bangunreja, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Minggu 17 Agustus 2017, tepat pukul 00.00 WIB.

Dalam apel kehormatan dan renungan suci tersebut, Kapten Kav. Eman Kusnandi selaku Inspektur upacara memberikan penghormatan kepada 12 pahlawan yang bersemayam di Taman Makam Pahlawan Cigugur.

image
Inspektur Upacara, Kapten Kavaleri Eman Kusnadi saat membacakan apel kehormatan dan renungan suci di TMP Cigugur, Kecamatan Kedungreja.(Foto : Joko Kebluk)

“Kami yang hadir pada hari ini, Kamis 17 Agustus 2017 pukul 00.00 WIB pada upacara untuk memperingati jasa-jasa para pahlawan sebanyak 12 orang menyatakan hormat yang sebesar-besarnya, atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan Saudara – saudara sebagai pahlawan dalam mengabdi terjadap perjuangan demi kebahagiaan Negara dan Bangsa,” kata Eman saat membacakan apel kehormatan dan renungan suci, di Taman Makam Pahlawan Cigugur, Kedungreja, Minggu (17/8/2017) dini hari.

Eman juga memberikan penghormatan setinggi-tingginya kepada para pahlawan di seluruh pelosok Indonesia. Dia mendoakan agar para pahlawan ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya di sisi Tuhan.

“Perjuangan Saudara – saudara adalah perjuangan kami, dan jalan kebangkitan yang anda tempuh, adalah jalan bagi kami. Kami berdo’a, semoga arwah Saudara-saudara diterima Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapat tempat yang terbaik disisi-Nya,” lanjut Eman.

Upacara dan apel kehormatan ini juga dihadiri Camat Kedungreja Agus Supriyono, Kapolsek Kedungreja Tri Suryo Irianto, Kepala Desa se-Kecamatan Kedungreja, anggota Polsek Kedungreja, anggota Koramil 12 Kedungreja, anggota Banser dan satu peleton anggota Pramuka Kwartir Ranting Kedungreja.

Reporter : Rachman Syarif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *