Akibat Hujan Deras, Desa Kalijeruk Kawunganten Terendam Banjir

Cilacap – Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Cilacap dan sekitarnya, pada Jumat malam hingga sabtu pagi, menyebabkan sejumlah wilayah di Kabupaten Cilacap terendam banjir. Terpantau, wilayah terparah karena banjir berada di Desa Kalijeruk Kecamatan Kawunganten.

“Banjir ini terjadi karena hujan ekstrem yang terjadi pada hari Jumat malam hingga Sabtu pagi, sehingga menyebabkan sungai Ciberem meluap,” kata Kapten Inf. Suwarjono, Danramil 09/Kawunganten, Minggu (8/10).

Dia mengatakan, sedikitnya ada sekitar 228 KK di Desa Kalijeruk, Kawunganten terkena dampak banjir. Hingga berita diturunkan, ketinggian air sudah mulai surut. Menurutnya, kondisi banjir saat ini masih dalam batas aman. Namun, apabila hujan terus berkelanjutan, bukan tidak mungkin bencana banjir dapat membahayakan warga. Sejauh ini warga yang diungsikan sudah mulai kembali kerumah masing-masing dan masih dalam tahap pendataan dan penanganan pihak terkait.

Beberapa personil dari Kodim 0703/Cilacap, Pramuka Peduli, Babinsa Koramil 09/Kawunganten dan Dewan Kerja Ranting (DKR) Kawunganten dilibatkan untuk kerja bhakti di lokasi banjir guna melakukan pendataan dan penanganan seperti memberikan bantuan logistik serta pembersihan tempat – tempat sarana pendidikan dan tempat ibadah yang terdampak banjir.

Rep : Rach/pdm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *