Insipirasinya dari Grup Band ST12

Gaya rambut dan pakaian, serta anting-anting khas Charlie ST12 juga Ia kenakan


Sidareja – Sejak 5 tahun lalu, Mujiono (26) mencari peruntungan dengan berjualan bakso ayam. Pria yang beralamatkan di Desa Saudagaran Kecamatan Sidareja itu sehari-hari memang sibuk berjualan bakso keliling. Sesekali, Ia mangkal di sekolah-sekolah atau pabrik di wilayah Sidareja dan sekitarnya.

Berbeda dengan penjual jajanan lain. Gerobak yang dipakai untuk menjajakan bakso, Dia cat dan ditulis dengan nama salah satu band ternama yakni, “ST12”. Tidak hanya gerobaknya saja yang penuh dengan tulisan berbau band tersebut. Gaya rambut dan pakaian, serta anting-anting khas Charlie ST12 juga Ia kenakan. Namun, tidak se- ekstrim diwaktu Mujiono masih bujangan dulu.

“Saya ngefans berat sama ST12 sejak SMP, terbawa hingga sekarang,” kata Mujiono.

Mengaku fans berat ST12 sejak SMP, Mujiono sampai-sampai menamai anak pertamanya dengan Charlie Ananda Restu (4). Mujiono bercerita, Charlie kecil kerap terbawa dengan fanatisme ayahnya. Ketika mendengar lagu atau melihat penampilan ST12 ditelevisi, Charlie kecil beranggapan yang sedang bernyanyi itu adalah ayahnya sendiri. Melihat tingkah polah buah hatinya, Mujiono bersama istrinya hanya bisa tersenyum.

Dari fanatisme itulah yang menginspirasinya untuk menamai bakso jualannya dengan nama “Bakso Ayam ST12”. Setiap hari, Mujiono yang berkeliling menggunakan motor tua dengan penampilan seperti Charlie, mengundang rasa penasaran setiap pembeli.

“Penjual bakso keliling di Sidareja banyak Mas. Tapi, penjual bakso yang dandanannya mirip sama Charly kayaknya saya doang,” kata Mujiono sambil tertawa.

Konsep unik, sedikit banyak berdampak pada larisnya dagangannya itu. Mujiono beranggapan, pedagang kecil sepertinya harus bisa berinovasi. Selain menjaga kualitas dagangan dengan bahan-bahan alami tanpa pengawet, konsep kreatif yang menjadi ciri khasnya, patut diacungi jempol. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *