Film “Selembar Itu Berarti” jadi Harapan Baru Dunia Perfilman Anak

Cilacap – Ditengah sepinya film anak yang bertema pendidikan. Sutradara Dedi Arliansyah Siregar tergerak menciptakan film berjudul Selembar. Melalui PT Mora Production, film tersebut dibomingkan di seluruh Indonesia termasuk Cilacap.

Wakil Direktur PT Mora Production, M. Baihaqy ketika ditemui, Selasa (21/11) saat pemutaran film di gedung IPHI Cilacap mengatakan, film yang diperankan oleh dua anak asal Sumatera Utara yakni Putri dan Dias ini, mengandung 20 pesan moral seperti gotong royong, sayang terhadap teman dan keluarga serta perhatian kepada lingkungan.

“Yang tidak kalah dalam film ini kita juga bisa melihat acting dari artis senior, Anwar Fuadi sebagai pak lurah dan Raslina Rasyidin sebagai orangtua asuh,” katanya.

Baihaqy menjelaskan lokasi syuting film Selembar Itu Berarti diambil di Langkat dan Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Sutradara Dedi Arliansyah Siregar sangat total dan konsen untuk menggarap film dengan waktu syuting full selama 1 bulan tersebut. Film ini sesuai rencana juga ditayangkan di bioskop-bioskop 5 kota besar di Indonesia mulai bulan Mei tahun 2018.

“Dedi Arliansyah Siregar diganjar rekor MURI karena dalam film ini dirinya bertindak sebagai 18 posisi sekaligus. Mulai dari sutradara sampai cameramen dilakoninya sendiri agar film Selembar Itu Berarti semua 1 pemikiran,” terang dia.

Lebihlanjut, pihaknya juga berterimakasih kepada Pemkab Cilacap melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang telah mendukung pemutaran film ini di hadapan ribuan siswa SD, SMP sampai SMA.

“Tidak hanya di Cilacap, kita juga memutar film ini di Banyumas. Seperti hari ini, Selasa (21/11) di GOR. Targetnya film Selembar Itu Berarti bisa disaksikan sampai 100 ribu penonton sampai akhir pemutarannya,” pungkasnya.

Rep : RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *