Polres Cilacap Gelar Apel Gabungan guna Menguatkan Solidaritas dan Sinergitas

Cilacap – 500 personil gabungan Polri dan TNI mengikuti apel dalam rangka meningkatan soliditas dan sinergitas untuk mewujudkan pemeliharaan kemanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Cilacap, Selasa (21/11).

Apel tersebut dihadiri seluruh pejabat utama Polres Cilacap, Kapolsek jajaran, pejabat utama dari Lantamal V Cilacap dan Kodim 0703 Cilacap, serta seluruh Danramil di wilayah Cilacap.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto dalam sambutanya mengatakan, sinergitas Polri dan TNI ini bukan hanya slogan saja, namun keberadaan TNI Pori itu nyata dan sangat dibutuhkan dalam menciptakan kemana dan ketertiban di wilayah Cilacap. Diharapkan, dengan kegiatan ini masyarakat bisa melihat bahwa di Cilacap Polri dan TNI solid untuk menciptakan rasa aman di wilayah Cilacap.

Dilokasi yang sama, Komandan TNI AL Cilacap, Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, SE bersama Dandim Cilacap Letnan Kolonel Inf Yudi Purwanto, menyambut baik kegiatan apel bersama dalam rangka soliditas Polri dan TNI dalam memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah kabupaten Cilacap.

“Ini, bertujuan menguatkan solidaritas TNI dan Polri di wilayah Kabupaten Cilacap. Ini merupakan kegiatan yang sangat baik, inisiasi dari Polres, Dandim maupun Danlanal. Mudah-mudahan, langkah awal ini dapat menciptakan situasi yang kondusif, utamanya di Cilacap,” kata Danlanal Cilacap, Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, SE.

Dalam kesempatan tersebut, Polres Cilacap memberikan bantuan berupa 1 unit sepeda motor untuk operasional yang diterima langsung oleh Danlanal dan Komadan Kodim. Kegiatan apel ini, nantinya akan dilaksanakan secara rutin.

Rep : Rachman S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *