Terdampak Gempa, Rumah Abdul Aziz Roboh

Gempa 7 SR yang terasa di wilayah Cilacap dan Banyumas pada Jumat (15/12) malam, mengakibatkan ratusan bangunan mengalami kerusakan.

Salah satunya, rumah milik Abdul Aziz (72) yang beralamatkan di  Jln. Pakuaji RT 02 /09 Cilopadang, Kecamatan Majenang. Berkaitan dengan itu, BPBD Majenang dibantu oleh Polisi, TNI dan warga sekitar berinisiatif melakukan kerja bakti membantu membersihkan puing-puing bangunan untuk selanjutnya dibangun kembali.

“Polri dan TNI sebagai Pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat berinisiatif untuk cepat bertindak setiap ada masyarakat yag terkena bencana,” kata Kapolsek Majenang, AKP Fuad, S.H, M.H, Sabtu (16/12).

Sementata itu, Kepala bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Cilacap, Martono mengatakan, data laporan kerusakan masih terus masuk. Dari data sementara pada Sabtu siang, di Cilacap terdapat 58 bangunan yang mengalami kerusakan baik ringan maupun berat.

Sedangkan di Banyumas, setidaknya terdapat 76 bangunan mengalami kerusakan. Bangunan tersebut diantaranya rumah -rumah warga, sekolah hingga tiga rumah sakit mengalami kerusakan mulai dari rusak ringan hingga roboh.

Tiga Rumah Sakit yang ikut terkena dampak akibat gempa tersebut, diantaranya RSUD Banyumas, RSUD Margono Soekarjo dan RS Siaga Medika Banyumas.

“Beberapa bangunan di rumah sakit mengalami kerusakan diantaranya eternit dan dinding retak. Beberapa pasien sudah dipindahkan keruangan lain,” pungkas Martono.

Penulis : Rachman Syarif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *