Kemit Forest, Ini Rute Menuju Lokasinya

Liburan panjang sudah didepan mata. Tujuan pertama untuk melepas penat adalah dengan berwisata. Bagi warga Sidareja dan sekitarnya pasti sudah tidak asing lagi ketika mendengar nama Kemit Forest, pasti sebagian orang sudah akrab dengan nama tersebut. Lokawisata pencinta selfi yang berada di Desa Karanggedang, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap itu memang sudah cukup lama muncul.

Wahana permainan yang ada, juga sudah mumpuni untuk memanjakan pengunjung yang datang. Namun, tak sedikit yang bertanya-tanya mengenai lokasi wisata yang menyajikan pemandangan indah kota Sidareja dan sekelilingnya itu.

Hanya butuh waktu sekira setengah jam jika ditempuh dengan kendaraan roda dua dari pusat kota Sidareja. Dari Sidareja, kita berjalan ke arah pertigaan Wringinharjo, lalu belok kiri ke arah Karangpucung. Sekitar 20 menit, kemudian setelah sampai di pertigaan Ciotes lalu belok kiri lagi ke arah Desa Karanggedang.

Jangan tanya bagaimana kondisi jalannya, sedikit banyak terdapat lobang – lobang yang menguji skill berkendara kita. Jalan menanjak melewati perumahan penduduk yang ramah akan menghiasi perjalanan.

Setelah melewati pemukiman penduduk, kita akan disajikan pemandangan hutan pinus yang membawa suasana sejuk. Tak jauh, lalu sampailah di lokawisata kebanggaan Desa Karanggedang, yakni Kemit Forest. Kemudian bersiaplah untuk berselfie ria bersama keluarga, pasangan, atau teman seperjuangan.

Kemit Forest, juga bisa ditempuh melalui jalur Desa Kunci melalui Julangadeg, disana terdapat papan petunjuk yang mengarahkan ke Lokawisata Kemit Forest. Minim lubang dijalan, namun berhati-hati jika melewati jalur ini, tanjakan Julangadeg terlalu curam untuk kendaraan yang sudah uzur, pastikan kendaraan dalam kondisi prima.

Bagi pencinta jajanan, dilokasi juga terdapat warung-warung penduduk yang menyajikan tempe mendoan khas dengan cabe rawit yang sedang mahal harganya. Tempe mendoan disandingkan dengan kopi panas, serasa mantap jika dinikmati dialam terbuka hutan Kemit.

So, selamat berlibur menikmati alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *