Jelajah Wisata Pantai Teluk Penyu

Ada banyak detinasi wisata di Kabupaten Cilacap, salah satu yang paling terkenal adalah wisata Pantai Teluk Penyu. Obyek Wisata ini merupakan obyek wisata andalan yang dimiliki Kabupaten Cilacap, jaraknya sangat dekat dengan Pusat Pemerintahan atau Pusat Kota yaitu hanya sekitar ± 2 km. Panorama Pulau Nusakambangan dan Kapal Tanker pengangkut minyak menjadi pemandangan yang khas di pantai ini. Pantainya yang berpasir dan banyak ditumbuhi pepohonanan tentu akan memberikan keteduhan bagi para pengunjungnya.

pantai teluk penyu by instagram @dwiezshapoetry96

Nama Pantai Teluk Penyu memang terbilang cukup unik karena awalnya pantai ini digunakan sebagai tempat pengembangan penyu. Namun saat ini sudah tidak banyak penyu ada di lokasi pantai ini. Ciri khas dari Pantai Teluk Penyu Cilacap ini adalah pasirnya berwarna hitam dan memiliki ombak yang besar.

pantai teluk penyu by instagram @willy_ardnt

Pantai Teluk Penyu terletak di dalam kota Cilacap, tepatnya di Kelurahan Cilacap, Kecamatan Cilacap Selatan. Untuk bisa menuju ke pantai Teluk Penyu, anda bisa memulai perjalanan dari Terminal Cilacap kemudian naik bus atau angkutan umum menuju lokasi. Waktu tempuh perjalanan dari Terminal Cilacap ke lokasi pantai sekitar 12 menit. Jika ingin menggunakan kendaraan pribadi pun aksesnya sangat mudah.

pantai teluk penyu by instagram @visit.cilacap

Untuk harga tiket masuk Pantai Teluk Penyu Cilacap cukup terjangkau, dengan  5.000 rupiah per orang anda sudah bisa masuk ke kawasan wisata pantai ini dan dapat menikmati semua fasilitas yang ada. Jika ingin menyeberang ke Pulau Nusakambangan untuk menikmati pantai pasir putihnya ada banyak perahu nelayan yang menawarkan untuk jasa penyebrangan, dan tentu anda harus membayarnya. Akan lebih baik jika anda berkelompok dengan teman-teman anda untuk menyebrang, sehingga biaya patungan naik perahu bisa lebih murah.

pantai teluk penyu by instagram @ambrahamsamad

Jangan khawatir pulang dengan tangan kosong, ada berbagai makanan khas hasil laut dan cinderamata yang bisa anda dapatkan dari para pedagang  di sepanjang pantai dekat dengan wisatawan yang berkunjung ke pantai Teluk Peny u sepanjang hari hingga tengah malam. (rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *