Tiga Objek Wisata Cilacap Diajukan untuk Mendapatkan SK Bupati

Tahun 2017 lalu, tiga objek wisata Cilacap diajukan untuk mendapatkan SK bupati Cilacap, salah satunya objek wisata Kemit Forest Education, dua lainnya adalah Kubangkangkung dan Pulau Momongan Jetis.

Kepala Seksi Daya Tarik Wisata dan Kawasan Pariwisata Disporabupar Cilacap, Joko Waluyo mengatakan, pihaknya yakin objek wisata tersebut  kedepannya mempunyai potensi bagus.

“Sudah kita ajukan sejak 2017 dan saat ini masih dalam proses. Kita memiliki keyakinan ke depan objek-objek wisata ini memiliki potensi untuk berkembang,” kata Joko, Senin (8/1).

Dilokasi lain, Adhy Andriwiguna General Manager Masterbee, pengelola khusus disektor wahana permainan Kemit Forest Education mengatakan, belum mengetahui secara pasti terkait pengajuan tersebut. Pihaknya baru mendapat informasi dari DPRD komisi B terkait pengaspalan jalan menuju Kemit Forest.

“Saya malah baru tau (pengajuan SK Bupati). Tapi saya dapat informasi dari DPRD komisi B hari Kamis kemarin, jalan ke Kemit Forest tahun ini mau di aspal,” kata Adhy.

Sementara ini, Kabupaten Cilacap memiliki 18 objek wisata yang sudah mempunyai SK Bupati. Meskipun demikian, belum tentu objek-objek wisata tersebut akan memperoleh bantuan pembangunan fisik dari pemerintah dalam waktu dekat.

Apalagi, di tahun 2018 ini, bantuan fisik untuk objek wisata di Cilacap akan dipending sementara. Hal itu karena terbentur dengan status tanah objek wisata yang sebagian besar bukan milik Pemkab Cilacap sendiri.

Objek wisata yang saat ini bersertifikat murni hak pakai Pemerintah Kabupaten Cilacap hanyalah Air Terjun Cipari. Objek wisata tersebut rencananya akan ada penambahan sarana prasarana seperti pembangunan gazebo.

Berikut 18 objek wisata yang sudah memiliki SK Bupati :

1. Pantai Teluk Penyu
2. Benteng Pendem
3. Pantai Menganti
4. Pantai Lancang Indah
5. Pantai Bunton
6. Pantai Sodong
7. Srandil
8. Selok
9. Pantai Sidayu
10. Pantai Widarapayung
11. Pantai Ketapang Indah
12. Pantai Karangpakis
13. Pantai Jetis
14. Air Panas Cipari
15. Curug Geulis Cipari
16. Curug Cimendawai
17. Gua Masigitsela
18. Hutan Payau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *