Fortuner Milik Anggota DPRD Cilacap Ditimpa Longsor

Mobil kenamaan Toyota, milik anggota DPRD Cilacap, Yayan Rustyawan Effendi belepotan tanah akibat tertimpa longsor pada, Kamis (15/2). Peristiwa terjadi saat sang empu mobil Toyota Fortuner berkelir putih itu sedang menghadiri undangan warga yang tengah mengelar hajatan di Desa Bingkeng Kecamatan Dayeuhluhur.

Dilansir dari laman Radarmas, saat kejadian, mobil diparkir di depan talud SD 02 Bingkeng. Wartono, Kepala Desa Bingkeng mengatakan, mobil mengalami kerusakan karena terdorong tanah longsor. Namun mobil Toyota Fortuner warna putih ini masih bisa berjalan setelah dievakuasi warga bersama aparat terkait.

“Mobil rusak tapi bisa jalan. Itupun setelah dievakuasi warga, petugas dan relawan sampai jam setengah enam sore,” kata Wartono, Jumat (16/2).

Proses evakuasi mobil berlangsung hingga lebih dari satu jam. Akibat kejadian tersebut, jalan sempat tertutup dan tidak bisa dilalui kendaraan dari kedua arah.

Sementara itu, Yayan Rustyawan Effendi memastikan, dirinya selamat dari kejadian tersebut. Namun, mobil pribadinya mengalami kerusakan pada bagian bemper dan pintu kanan depan. Saat kejadian dirinya tengah berada di rumah warga, sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian. “Saya lagi kondangan, sekitar satu kilometer dari SD (02 Bingkeng),” katanya.

Diduga, talud ambruk karena kurang kuat saat dilakukan pembangunan. Hal ini terlihat dari usia talud yang baru 1 tahun, ditambah hujan deras yang sempat mengguyur sepanjang Kamis kemarin.

Penyebab karena hujan deras Meski sempat melumpuhkan akses jalan Dayuehluhur-Bolang karena tertutup tanah longsor sepanjang 15 M, akhirnya dapat kembali dilalui berkat kerja bakti warga bersama aparat gabungan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sementara kerugian akibat talud ambruk masih dalam penghitungan petugas. Talud tersebut baru berumur 1 tahun. Penyebabnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *