Penemuan Mayat di Bekas Tambak Ikan Menemui Titik Terang, Ternyata Pelakunya Adalah Tetangga Korban

Radiokusuma.com, Cilacap – Kasus penemuan mayat di bekas tambak ikan pada 13 Februari 2018 lalu, menemui titik terang. Jajaran Polsek Cilacap Selatan Polres Cilacap akhirnya berhasil meringkus pelaku pembunuhan berencana tersebut yakni, SKR (48).

SKR yang tercatat sebagai warga Desa Jatisari, Kedungreja Cilacap yang menetap di jalan Penyu Kelurahan Tegalkamulyan itu, sengaja membunuh Ratino yang masih tetangganya sendiri karena sakit hati lantaran sering diperas dan dianiaya oleh korban.

“Pelaku sudah mengakui semuanya dan memang sudah merencanakan membunuh korban” kata Kapolres
Cilacap AKBP Djoko Julainto saat press Release di Mapolsek Cilacap Selatan Jumat (2/3).

Dari hasil pemeriksaan, korban disebut sering mengambil barang milik pelaku.
Tak hanya itu, pelaku juga sering dipukul dan diludahi oleh korban.

Korban dibunuh pada pada Jumat, (19/1), sekitar pukul 18.30 Wib dengan cara dipukul menggunakan batang kayu oleh pelaku.

Setelah meninggal dunia, korban dibungkus menggunakan jaring lalu ditenggelamkan di bekas kolam dengan diberi batu sebagai pemberat.

Barang bukti berupa kayu, batu, jaring, pisau, gergaji dan tali yang diduga digunakan pelaku untuk membunuh korban disita sebagai barang bukti.

“Pelaku dijerat pasal pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup,” kata Kapolres.

Diketahui, pada Selasa (13/2), warga dikejutkan dengan penemuan mayat korban yang sudah membusuk di bekas Tambak Ikan jalan Penyu Rt 01 Rw 01 Kelurahan Cilacap Kacamatan
Cilacap Selatan.

Mayat itu ditemukan dalam kondisi dibungkus dengan jaring serta diberi pemberat berupa batu.

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi saksi, petugas akhirnya berhasil menangkap pelaku saat akan pulang di gubuk tempat tinggalnya di sekitar TKP, komplek bekas tambak ikan Jl Penyu Rt 01 Rw 01 Kelurahan Tegalkamyulyan, (26/2).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *