Air Panas Cipari Diproyeksikan Jadi Ikon Wisata Cilacap

Cilacap,- Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap, Murniyah menyatakan pihaknya serius membenahi obyek wisata air panas Cipari yang secara kepemilikan menjadi kewenangan penuh pemkab pada 2018.

“Sesuai instruksi Bupati, pembenahan wisata dilakukan di obyek-obyek yang memang menjadi kewenangan penuh pemkab, dalam hal ini air panas Cipari. Artinya, untuk obyek wisata yang bukan milik pemkab secara penuh, belum dilakukan pengembangan lebih dulu” jelasnya Kamis (3/8/2017) seperti dikutip dari laman KBRN.

Obyek wisata air panas Cipari diproyeksikan akan menjadi ikon wisata favorit Kabupaten Cilacap di tahun depan.

Untuk keperluan ini, dana sebesar Rp 10 miliar bakal digelontorkan guna pembenahan obyek wisata yang ada di wilayah barat Cilacap tersebut.

 

Dikatakan, obyek wisata yang secara kepemilikan menjadi kewenangan pihak lain, yakni TNI AD adalah Teluk Penyu, Benteng Pendem, dan Pantai Widarapayung.

Pada ketiga obyek wisata tersebut, lanjut Murni, Pemkab Cilacap sudah melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Kodam IV/Diponegoro selaku pengguna anggaran aset.

Untuk diketahui, obyek wisata air panas Cipari berada di Desa Cipari, sekitar 75 km ke arah barat dari pusat kota Cilacap.

Di lokasi tersebut terdapat sebuah sumur sebagai sumber air panas yang diduga kuat mengandung belerang yang sejak jaman dulu dipercaya sebagai penyembuh penyakit kulit.

Disediakan juga belasan kamar mandi yang bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung.

Obyek wisata ini menjadi pilihan berlibur bagi warga Cipari dan beberapa kecamatan di sekitarnya, terutama di akhir pekan dan musim liburan.

Baca artikel asli http://rri.co.id/purwokerto/post/berita/419690/cilacap/air_panas_cipari_diproyeksikan_jadi_ikon_wisata_cilacap.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *