Asyik… Pramuka Banyumas Dapat Bantuan Motor dari BI

Radiokusuma.com, Banyumas – Bank Indonesia (BI) melalui Program Sosisal Bank Indonesia (PSBI) regular tahun 2018, menghibahkan satu unit kendaraan bermotor roda tiga untuk perpustakaan Kwarcab Banyumas Kalpavriksha.

Bantuan ini diberikan simbolis oleh kepala Bank Indonesia Perwakilan Purwokerto Agus Chusaini kepada PLH Bupati Banyumas di Alun-alun Purwokerto saat pembukaan festifal ekonomi syariah Bank Indonesia, kamis (19/4).

Kepala Perpustakaan Kalpavriksha Fuad Zein Arifin mengatakan, fasilitas perpustakaan ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan minat baca serta sebagai bentuk sosialisasi Bank Indonesia kepada anggota pramuka dan masyarakat di kabupaten banyumas.

“Program Sosial Bank Indonesia merupakan komitmen dan kepedulian Bank Indonesia memberikan fasilitas dan ruang belajar bagi pramuka dan masyarakat sebagai generasi bangsa yang cerdas dengan menumbuhkan minat baca.” Katanya seperti dikutip laman pramukapos.com.

Ia melanjutkan, bantuan itu diharapkan sarana panunjang mobilitas lebih dari 500 koleksi buku yang ada di perpustakaan Kalpavriksha Kwarcab Banyumas.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Banyumas Achmad Supartono mengucapkan terimakasih kepada Bank Indonesia. Ia mengatakan, ini sebagai wujud kepedulian BI terhadap masyarakat khushusnya gerakan pramuka Kwarcab Banyumas untuk ikut serta meningkatkan minat baca masyarakat.

“Harapan kami semua fasilitas perpustakaan ini dapat digunakan secara maksimal, terlebih setelah adanya bantuan motor roda tiga dari Bank Indonesia dalam bentuk perpustakaan keliling. Hal ini akan lebih memudahkan mobilisasi pada saat ada kegiatan-kegiatan di Kwarcab Banyumas perpustakaan keliling ini bisa dikirim ke lokasi kegiatan tersebut,” pungkas Achmad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *