Tenggak Miras Oplosan, Tiga Orang di Majenang Mati Konyol

Radiokusuma.com, Majenang — Puluhan nyawa melayang sia-sia akibat miras oplosan.

Tiga sekawan sahabat kental, yakni Ahmad Haryanto (27), Sugiyanto (33), dan Ibeng (47) harus berpulang akibat ulah mereka sendiri.

Warga Desa Jenang, Kecamatan Majenang, Cilacap itu, dilaporkan meninggal akibat keracunan minuman keras (miras) oplosan, Jumat (27/4/2018).

Selain korban meninggal, dua orang juga sempat dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Majenang.

Kapolres Cilacap Ajun Komisaris Besar Djoko Julianto mengatakan, semua korban menenggak miras pada Rabu (25/4/2018) malam. Namun, pada Kamis (26/4/2018) siang, kelima korban mengalami gejala muntah-muntah dan demam tinggi hingga dilarikan ke RSUD Majenang.

“Mereka mengoplos sendiri minuman keras jenis Vodka Mix dengan minuman teh soda dan obat batuk cair,” katanya.

Dari hasil penyelidikan sementara, korban membeli miras di Banjar Patroman, Jawa Barat. Polisi kemudian menyita barang bukti 244 botol miras berbagai jenis dari TKP.

“Sementara baru diamankan barang bukti (miras), pelaku (penjual) miras masih dalam pengejaran,” ujarnya.

Insiden ini, kata Djoko, membuktikan peredaran miras di Cilacap masih cukup tinggi. Padahal, beberapa hari sebelumnya, Polres Cilacap telah menggelar razia besar-besaran dan berhasil menangkap seorang pemilik pabrik miras oplosan di Majenang.

Ratusan liter miras oplosan dan ratusan botol miras berbagai merek juga disita dalam razia beberapa waktu terakhir ini.

“Kami tidak main-main, secepatnya kami akan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten dan DPRD untuk menyapu bersih keberadaan miras di Cilacap,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *