Bukan Bom, Inilah Sumber Suara Ledakan di Pasar Sampang

foto : anggota polisi sedang berjaga dilokasi Pasar Sampang, Cilacap

Radiokusuma.com, Cilacap – Suara ledakan yang terdengar di Pasar Sampang, Cilacap ternyata adalah proses disposal atau penghancuran benda diduga bom oleh Tim Jibom Gegana Polda Jawa Tengah.

Setelah dilakukan penyelidikan, benda tersebut ternyata fake bomb atau bom paslu. Oleh Jibom benda itu dihancurkan dengan cara diledakkan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, suara proses penghancuran itulah yang mengaggetkan orang-orang disekitar lokasi.

“Itu fake bomb, bukan bom beneran. Ada (material berupa) paralon. Sudah normal kok sekarang. Sudah selesai,” kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Agus Triatmaja.

Agus menjelaskan, peristiwa bermula saat polisi menerima laporan masyarakat terkait temuan benda mencurigakan sekitar pukul 6.30 WIB pagi. Polisi kemudian mengirimkan tim penjinak bom (Jibom) dari Gegana Polda Jawa Tengah.

“Masyarakat menemukan benda mencurigakan di lingkungan pasar, terus dilaporkanlah ke pengamanan terus dilanjutkan lapor ke kepolisian dan ditindaklanjuti dengan dicek Gegana,” ujar Agus dikutup dari merdeka.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *