Ribuan Surat Suara Ditemukan Rusak Saat Disortir

Radiokusuma.com, Cilacap – Pelipatan surat suara sudah dilakukan sejak seminggu lalu, Selasa (26/2), lebih dari 5.000 surat suara untuk DPRD Provinsi Dapil 11 Banyumas-Cilacap rusak.

Petugas menemukan kerusakan pada proses sortir surat suara. Kebanyakan surat suara yang rusak dikarenakan ada bercak noda dan sobek

“Setelah dilakukan penyortiran, rata-rata dalam satu hari lebih dari 500 surat suara rusak. Hingga kini, surat suara yang rusak diperkirakan 5000,” ucap Kasubag Umum Sekertariat KPU Cilacap Suprayitno, di Gedung Dwijaloka, Selasa (5/3).

Dia mengatakan, pada pelipatan surat suara DPRD Provinsi Dapil 11 ini, mempekerjakan 174 pekerja pelipat. Dengan jumlah pekerja pelipat tersebut, pelipatan setiap hari bisa menyelesaikan 200 box.

“Hingga Senin (4/3), kita sudah menyelesaikan lebih dari 1.000 box,” imbuh Suprayitno dikutip dari radarbanyumas.co.id.

Menurutnya, setiap pekerja disebut mampu menyelesaikan 2 hingga 3 box setiap harinya. Target Suprayitno, dalam dua hari kedepan bisa menyelesaikan pelipatan. Sementara untuk surat suara rusak hasil sortir, dia mengaku akan mengajukan penggantian ke KPU Pusat, melalui baca selengkapnya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *