Setiap Jum’at Pramuka Kedungreja Bagi – Bagi Nasi Gratis, Siapa Mau Ikut?

image
Aksi Sapu Lapar Jalanan Unit Pramuka Peduli Kedungreja.(istimewa)

Radiokusuma.com, Kedungreja -Unit Pramuka Peduli Kwarran Kedungreja melaksanakan bakti sosial berupa bagi-bagi nasi gratis kepada warga dan tukang becak, Jumat (22/3).

Aksi sosial bertajuk “Aksi Sapu Lapar Jalanan” itu, menghabiskan lebih dari 100 nasi kotak yang dibagikan kepada warga dan tukang becak di wilayah pasar Sidareja, pasar Mingguan dan pasar Cinyawang.

Kegiatan tersebut diinisiasi para alumni pramuka di Kedungreja melalui wadah pramuka peduli. Mengenai pendanaan, Unit Pramuli Kedungreja menggalang dana dari anggota dan rekan-rekan mereka yang menjadi buruh migran.

“Kita menggalang dana dari rekan-rekan anggota. Sebagian ada juga rekan buruh migran yang ingin bersedekah melalui kita (pramuka peduli),” kata Koko Ardianto, koordinator aksi saat ditemui, Jum’at siang.

Koko juga mempersilahkan teman-teman yang ingin ikut berpartisipasi dalam aksi tersebut.

“Kita sangat senang, jika ada teman-teman yang kepengin ikut, malahan ada satu orang dari kita, kebetulan latarbelakang beliau bukan pramuka, tapi pengusaha percetakan, Dia nyumbang 50 kotak nasi,” jelasnya.

Dilokasi lain, Ahmad Faisol, Ketua Kwarran Kedungreja sangat mendukung aksi tersebut. Dia mengatakan, aksi sapu lapar akan konstisten setiap hari Jum’at.

“Insyaallah, kakak-kakak Unit Pramuka Peduli akan konsisten. Maka doakan saja rejeki mereka ditambah sama Allah, supaya bisa sering-sering bersedekah,” katanya.

Faiz juga mengharapkan, pramuka khususnya di Kedungreja jangan terpaku dikegiatan mainstream seperti berkemah dan baris – berbaris saja.

“Kegiatan sosial seperti ini juga bagus, saya yakin tidak ada ruginya pramuka ikut bersedekah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *