Per 1 Juni 2019, Pasar Modern di Purwokerto Bebas Kantong Plastik

image
Ilustrasi

Radiokusuma.com, Purwokerto – Permasalahan sampah kantong plastik di Purwokerto nampaknya benar-benar diperhitungkan, buktinya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tengah mempersiapkan aturan dalam perbup mengenai Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik dan Stereofoam  per-1 Juni 2019.

“Tinggal dua tahap lagi. Sekarang draftnya sedang di bagian hukum untuk meminta proyeksi untuk kemudian dilanjutkan ke bupati,” kata Ngadimin, Kabid Kebersihan DLH kabupaten Banyumas dilansir dari radarmas.

Sebagai awalan, Ngadimin menjelaskan, perbup tersebut baru diperuntukan pasar dan toko modern di wilayah kota terlebih dahulu.

“Jadi nanti saat berbelanja ke toko modern konsumen harus membawa wadah sendiri. Entah membawa tas atau kantong selain plastik. Bagi pedagang nanti tidak menyediakan lagi kantong plastik,” katanya.

Ngadimin menguraikan selain pasar dan toko modern komplek perkantoran juga dilarang menggunakan plastik dan stereofom. Jika ada kegiatan rapat maka untuk konsumsi tidak diperkenankan baca selengkapnya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *