KPU Cilacap Sosialisasikan Pemilu 2019 Melalui KPU Run

image
Ketua KPU Cilacap foto bersama dengan Kapolsek dan Camat Sidareja disela-sela acara KPU Run Kabupaten Cilacap./Rachman Syarif

Radiokusuma.com, Sidareja – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilacap menggelar Pemilu Run 2019 yang dipusatkan di Alun – Alun Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap, Minggu (7/4/2019).

KPU Run 2019 yang mengusung tema ‘Pemilih Berdaulat Negara Kuat’, merupakan kegiatan sosialisasi Pemilu serentak 2019 melalui olah raga yang akan melibatkan segenap masyarakat Cilacap khususnya sebagai calon pemilih dan stakeholder kepemiluan sebagai pesertanya.

Acara tersebut dihadiri oleh ratusan warga Cilacap khususnya Kecamatan Sidareja dan sekitarnya. Peserta KPU Run secara simbolis diberangkatkan oleh Ketua KPU Kabupaten Cilacap, Handi Tri Ujiono didampingi Kapolsek dan Camat Sidareja.

Handi Tri Ujiono mengatakan, kegiatan Pemilu Run 2019 ini diharapkan akan menggerakkan hati dan pikiran masyarakat secara luas, khususnya pemuda – pemudi Cilacap pemilih pemula untuk ikut berpartisipasi aktif dalam Pemilu dengan cara datang ke TPS menggunakan hak pilihnya pada hari Rabu, tanggal 17 April 2019 nanti.

“Jangan lupa tanggal 17 April untuk tidak golput. Datang ke TPS terdekat,” kata Handi.

Selain itu Ia berharap kepada masyarakat Cilacap khususnya supaya lebih cerdas dalam menentukan pilihan tanpa money politik, politisi sara, intimidasi, dah berita hoax.

“Saya berharap pemilu kali ini dapat berjalan damai aman tertib sejuk dan menghasilkan pemilu berintegritas dan bermartabat. Memilihlah sesuai hati nurani masing-masing. Sebab, 17 April mendatang akan menentukan masa depan Indonesia lima tahun ke depan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *