Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Dua Anggota KPPS di Cilacap Meninggal Dunia

image

Radiokusuma.com, Cilacap – Selama tahapan Pemilu 2019, dua anggota KPPS di Kabupaten Cilacap meninggal dunia.

Komisioner KPU Kabupaten Cilacap, Ami Purwandari mengatakan, terkait dua anggota KPPS yang meninggal dan beberapa lainnya yang jatuh sakit, pihaknya sudah mengadu ke KPU Provinsi.

“Kami tidak mau menyatakan janji, anggota KPPS yang meninggal dan sakit akan mendapatkan santunan. Yang pasti kami sudah melaporkan itu ke Biro SDM KPU Provinsi Jawa Tengah,” ujarnya, Rabu (24/4).

Menurutnya, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sudah memberikan sinyal. Pemprov akan mengalokasikan anggaran santunan kepada anggota KPPS di Jawa Tengah yang meninggal dan sakit.

Kejadian meninggalnya anggota KPPS sudah menjadi isu nasional. Tercatat, dua anggota KPPS dan satu Linmas di Cilacap mengalami masalah pada kesehatannya sesaat setelah bertugas di pemilu beberapa waktu lalu.

Petugas KPPS Desa Kroya, Darwin dan Edi Wibowo, anggota pengamanan dari Linmas KPPS di Kecamatan Cipari akhirnya meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan intensif. Mereka diduga kelelahan setelah mengamankan jalannya pemungutan suara.

“Kalau yang sakit seperti anggota KPPS Desa Kedawung Kroya, kami mendapatkan kabar kalau yang bersangkutan sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit,” pungkas Ami Purwandari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *