Warga Desa Sidanegara, Bahu Membahu “Bongkar” Telaga Rancah Gantung

image

Radiokusuma.com, Kedungreja – POKDARWIS (Kelompok Sadar Wisata) Desa Sidanegara Kecamatan Kedungreja bersama warga sekitar melakukan kerja bakti dalam pengelolaan dan pengembangan Telaga Rancah Gantung, Kamis 27 Juni 2019.

Ketua Pokdarwis Desa Sidanegara, Faturahman mengatakan, kerja bakti ini difokuskan untuk pembersihan rumput liar yakni enceng gondok dan sampah diarea telaga.

Selain menggunakan tenaga manual, Fatur mengatakan, pihaknya juga mendatangkan alat berat untuk mempermudah proses pembersihan.

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah awal untuk mengembangkan Telaga Rancah Gantung ini sebagai destinasti wisata yang akan dikelola dan dikembangkan oleh Pokdarwis Desa Sidanegara.

image

“Diharapkan kedepannya bisa berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat Desa Sidanegara. Seperti yang kita ketahui Telaga Rancah Gantung ini mempunyai potensi yang luar biasa,” kata Fatur saat ditemui.

Menurut rencana, Telaga Rancah Gantung ini, nantinya akan dimanfaatkan sebagai tempat wisata outdoor dan tempat pemancingan.

Rancah Gantung merupakan telaga seluas kurang lebih 1 hektare, menurut warga sekitar, dahulu Rancah Gantung merupakan satu kesatuan dengan aliran sungai Citanduy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *