Roda Truk Selip saat Menanjak, TNI dan Warga Bergerak

Tanpa kerjasama antara TNI dan warga, bisa jadi supir truk akan kwalahan dan proses droping material kegiatan TMMD 106 akan terhambat.

Radiokusuma.com – Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap mendapatkan program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD. Itu merupakan program dari TNI Angkatan Darat bersama dengan Kemensos, dengan sasaran desa – desa yang masih tertinggal.

Dengan adanya TMMD 106 Kodim 0703 Cilacap ini, diharapkan pembangunan di desa dapat merata, serta dapat meningkatkan ekonomi rakyat, terutama dalam bidang pertanian dan perdagangan. Droping material masih terus dilakukan hingga menjelang pembukaan TMMD.

Namun, sulitnya akses dari jalan utama menuju lokasi ini, membuat proses pengangkutan material mengalami beberapa hambatan. Jalan yang masih bercampur tanah liat membuat para sopir berjuang untuk mencapai lokasi. Seperti yang terjadi pada Jumat 27 September 2019, saat truk bermuatan selip ban dan tidak kuat menanjak.

Hal itu dikarenakan muatan berat dan akses jalan licin dan menanjak. Anggota Koramil 02 Jeruklegi, Sertu Sutrisno bersama masyarakat sekitar, yang kebetulan berada di lokasi itu, ikut membantu mengatasi kendala tersebut. Sertu Sutrisno dan warga terpaksa menurunkan sebagian material, agar beban muatan mobil lebih ringan, dan dapat menanjak kembali.

Benar saja, setelah sebagian muatan diturunkan, truk akhirnya dapat melanjutkan perjalanan menuju lokasi droping material. Setelah selesai menurunkan material di lokasi, truk kemudian kembali lagi untuk mengambil sisa material yang diturunkan tadi. Dengan demikian kendala yang dialami sopir truk dapat teratasi.

Tanpa kerjasama antara TNI dan warga, bisa jadi supir truk akan kwalahan dan proses droping material kegiatan TMMD 106 akan terhambat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *