Pengedar Narkoba Wilayah Cilacap – Banyumas, Berhasil Diringkus Polisi

Radiokusuma.com – Petugas Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Cilacap dan petugas dari Polres Banyumas berhasil meringkus gembong narkoba diwilayah Banyumas.

Kepala Polres Cilacap Ajun Komisaris Besar Polisi Djoko Julianto mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti 482 gram serbuk kristal yang mengandung methaphetamine atau sabu-sabu.

“Kami juga mengamankan 32,8 gram tembakau gorila, 374 butir obat yang masuk dalam Daftar G, dan 11 butir peluru senjata laras panjang,” katanya saat konferensi pers di Markas Polres Cilacap, Senin 28 Oktober 2019.

Keenam pelaku tersebut masing-masing berinisial RP, warga Kecamatan Jeruklegi, TP warga Kecamatan Wangon, WU, warga Kecamatan Majenang, DS warga Kecamatan Bantarsari, BA warga Kecamatan Cimanggu, dan FP, warga Kecamatan Cilacap Selatan.

“Para pelaku ditangkap di rumahnya, salah seorang di antaranya telah kami kembangkan dan berhasil ditangkap petugas Satresnarkoba di wilayah Wangon, Kabupaten Banyumas,” tuturnya menjelaskan.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan berdasarkan pengakuan para pelaku, mereka mendapatkan barang haram tersebut dari Jakarta yang dikirimkan dengan menggunakan jasa kurir maupun paket.

Selanjutnya, narkoba tersebut diedarkan oleh para pelaku dalam bentuk paket berukuran kecil dengan harga berkisar Rp200.000-Rp300.000 per paket.

Terkait dengan kasus tersebut, dia mengatakan keenam pelaku bakal dijerat Pas 114 ayat 2 jo Pasal 112 ayat 2 jo Pasal 132 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman lebih dari 10 tahun penjara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *